5 Hal Sederhana yang Tanpa Sadar Membuat Hidup Kita Lebih Bahagia


1. Makan Coklat

Cokelat mengandung phenethylamine, zat tersebut mampu menghasilkan hormon endorfin dalam tubuh. Hormon endorfin adalah hormon yang bisa membuat seseorang merasa bahagia, seperti saat sedang jatuh cinta.

Tidak hanya itu, cokelat juga dipercaya bisa membuat perasaan kita jadi lebih tenang karena adanya kandungan Dopamine. Kandungan itu juga akan mampu memperbaiki mood kita saat lagi down atau bĂȘte.

2. Minum Kopi

Kopi terbukti membuat hidup beberapa orang lebih bahagia. Kafein yang masuk ke dalam tubuh akan meningkatkan adrenalin di dalam tubuh secara signifikan. Hal tersebut menyebabkan peminum kopi memiliki tingkat energi lebih tinggi. Kopi juga meningkatkan time reaction, daya ingat, dan fungsi kognitif.

Menurut studi di Universitas Harvard, minum beberapa cangkir kopi perhari bisa mengurangi resiko bunuh diri pada pria dan wanita sekitar 50%. Meminum kopi meningkatkan semangat dan memberikan kebahagiaan karena menghasilkan endorphin.

3. Memelihara Ikan

Para ilmuan menyimpulkan bahwa melihat ikan hias dalam akuarium terbukti dapat mengurangi tingkat emosi, ketegangan, dan kecemasan seseorang. Hal ini berdampak pada otak sehingga membuat kita semakin santai dan relax setelah menontonya.

USB Desktop Aquarium Mini Fish Tank with Running Water bisa memperbaiki mood dan suasana hati, dimana sifat air yang sejuk dan menenangkan membuat kamu akan terbuai dengan keindahan gremicik air di akuarium, belum lagi ikan yang berwarna-warni menari dengan indahnya membuat rasa penat sedikit demi sedikit terurai.

4. Tidur yang Cukup

Pikiran dan tubuh akan fit dan terasa lebih fresh ketika kita mempunyai kualitas tidur yang baik, minimal 6 jam standar tidur orang Indonesia. Karena dengan tidur otak akan kembali segar dan itu berarti secara fisiologis aliran darah juga akan menjadi lancar. Sehingga ketika kondisi stres datang tiba-tiba kita tetap bisa meng-handle masalah tersebut dengan kepala dingin dan hati yang tenang.

5. Pura-Pura Pindah Kota

Dalam penelitiannya Prof. Lyubomirsky, meminta beberapa orang berpura-pura akan pindah kota. Sikap dan kegiatan mereka benar-benar berubah, terutama karena merasa akan kehilangan tetangga dan teman-teman. Apa yang akan kita lakukan atau petualangan apa yang diutamakan bila kita harus pindah kota?

Comments

Popular posts from this blog

5 Cara Untuk Mengetahui Seberapa Kreatif Dirimu

5 Hal yang Bikin Bingung Ketika Orang Baru Pertama Kali ke Palu

7 Tips Ampuh untuk Mengatasi Masalah Nge-Lag Saat Bermain Game Android