Daripada Marah-Marah di Media Sosial, Ini 7 Cara Hebat Mengekspresikan Kekesalan!


Pasti pernah dong, jengkel liat temen yang marah-marah di media sosial. Atau jangan-jangan, kamu juga pernah begitu? Tahu nggak sih, kalau marah-marah seperti itu justru terlihat buruk di mata oaring lain, bahkan seperti tidak ada bedanya dengan orang yang sedang di marahi. Yup, itu bukan cara marahnya orang hebat.

Berikut 7 cara orang hebat dalam mengekspresikan kekesalahan. Apakah kamu salah satunya? Apakah marahmu menunjukkan kamu dewasa? Bahkan justru membuatmu dirimu jauh lebih baik.

1. Bila Disalahkan, Tunjukkan Kebenaran Dengan Pembuktian

Kadang bila kamu disalahkan, 1001 alasan tidak mempan diucapkan. Tugasmu cukup menerimanya sementara sambil melakukan sesuatu untuk membuktkannya dengan tindakan.

2. Bila Direndahkan, Tunjukkan Kemuliaan Dengan Teladan

Bila kamu dipandang enteng, jangan risau! Sikapmu menjadi bukti bahwa kamu bukan mahkluk rendahan. Misalnya, orang-orang merendahkanmu hanya karena kamu tidak cukup kaya untuk bisa bergaul besama mereka. Akhlakmu yang baik dan sifatmu yang jujur juga amanah menjadikanmu kaya hati sehingga kamu lebih baik dari mereka.

3. Bila Disama-Samakan, Tunjukkan Keunggulan Dengan Tampil Elegan


Banyak nih biasanya orang yang bikin kesal karena selalu menyama-nyamakan kamu dengan orang lain, bahkan terkadang orang tua sendiri. Jangan khawatir! Kamu bisa tampil beda dengan mengetahui keunggulanmu dan menampilkannya dengan elegan. Contohnya seperti memiliki Smartphone Sony Xperia L1, bila Hapemu disama-samakan dengan merek lain yang pasaran.

4. Bila Diacuhkan, Tunjukkan Kemampuan Agar Mendapat Pengakuan

Bila tidak diperdulikan, jangan lantas langsung marah-marah, ya! Mereka yang mengacuhkanmu mungkin belum melihat potensi kemampuan yang kamu miliki. Kalau begitu tunjukkan, agar dunia tahu bahwa kamu bisa!

5. Bila Dibully, Tunjukkan Citra Diri Dengan Segudang Prestasi

Menghina cacican seseorang justru membuat kamu memposisikan diri sama rendahnya dengan orang tersebut. Terus apa bedanya? Tunjukkan dirimu lebih baik dengan prestasi yang kamu punya. Percaya deh, menunjukkan hasil kerja kerasmu membuat orang-orang yang dulu menghinamu tertampar dan menjadi iri padamu.

6. Bila Dibenci, Tunjukkan Kejujuran Dengan Mengakui Kesalahan

Ada kalanya kamu dibenci. Kadang kamu dibenci karena dia iri, kadang juga kamu dibenci karena tidak sadar bahwa sebenarnya kamu telah berbuat kesalahan yang merugikan orang lain. Coba instropeksi diri dan jujur dengan diri sendiri.

7. Bila Dikhianati, Tunjukkan Keteguhan Hati Dengan Melanjutkan Mimpi

Untuk menjadi sukses, kamu akan banyak menjalin kerjasama dengan orang lain dan bahkan sahabatmu sendiri. Terkadang kamu akan banyak dikecewakan orang-orang, atau bahkan kekasihmu dalam suatu hubungan asmara.

Coba tenangkan dirimu sejenak, lalu mulai membangun langkah baru. Seberapa banyak pun kamu dikhianati, tunjukkan bahwa kamu pantang menyerah. Karena berhenti hanya akan membuat mereka tertawa.

Comments

Popular posts from this blog

5 Cara Untuk Mengetahui Seberapa Kreatif Dirimu

5 Hal yang Bikin Bingung Ketika Orang Baru Pertama Kali ke Palu

7 Tips Ampuh untuk Mengatasi Masalah Nge-Lag Saat Bermain Game Android